Deprecated: Elementor\DB::is_built_with_elementor is deprecated since version 3.2.0! Use Plugin::$instance->documents->get( $post_id )->is_built_with_elementor() instead. in /home/ahlanma1/public_html/wp-includes/functions.php on line 5325

Perkembangan Prosesor, Semakin Menggila!

Halo Ahlanation!, bagaimana  kabarnya semua nih? Semoga baik baik saja ya. Oke, sedikit beranjak ke dunia teknologi yang semakin menggila perkembanganya di era ini. Salah satunya Iklan yang kerap sekali muncul di layar televisi kita. Tak lain adalah Handphone yang sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Dengan fenomena ini produsen Handphone terus memutar otak supaya bisa terus bersaing di pasar mereka  salah satunya dengan mengembangkan berbagai teknologi yang mereka unggulkan tentunya dapat menarik minat masyarakat untuk memilikinya. Prosesor atau otak dari Handphone  yang menjadi sasaran mereka supaya menghasilkan performa dan kesan pemakaian yang lebih baik. Salah satu macamnya adalah Qualcomm. Prosesor ini memiliki keunggulan dari pada prosesor prosesor yang sebelumnya dari segi fitur, kecepatan dan beberapa keistimewaan yang dihadirkan di seri ini.

Keunggulan atau Kelebihan yang Dimiliki Prosesor Snapdragon 865  Dibandingkan dengan Apple A13 Bionic | Tomtekno

Fiturnya

Beberapa waktu lalu, Qualcomm Indonesia memperkenalkan prosesor teranyarnya, Snapdragon 888. Xiaomi Mi 11 jadi perangkat terdepan yang menggunakan prosesor ini. Dilengkapi dengan tiga image signal processor (ISP) sekaligus, yakni Qualcomm Spectra 580, memungkinkan prosesor ini dapat mengakomodasi pengerjaan yang dilakukan smartphone hingga 25 persen lebih cepat. Kemudian, dengan teknologi yang sudah difabrikasi 5nm, penggunaan daya juga dapat lebih hemat. Hadirnya Kyro 680 sebagai CPU-nya juga mendukung performa tersebut. Dengan demikian, sistem akan memroses foto atau data gambar dengan kecepatan 2,7 gigapiksel per detik. Snapdragon sebelumnya diketahui hanya mampu memroses dengan kecepatan 2 gigapiksel per detik.

Konektivitas

Dari segi konektivitas, prosesor ini dilengkapi dengan snapdragon X60 Modem RF-System generasi ketiga. Artinya, telah mendukung teknologi WiFi-6 dan 6i yang mana akan menunjang konektivitas jadi lebih cepat. FastConnect 6900 6GHz, 4K QAM, dan Bluetooth 5.2 juga disematkan dalam prosesor ini. Dengan demikian, pengalaman pengguna yang memanfaatkan koneksi Bluetooth seperti penggunaan Wireless Headset akan semakin nyaman.

Kelebihan lain :

  • Pada Snapdragon 888 ini juga akan mendukung fungsi HDR pada video, yang biasanya hanya hadir pada foto.
  • Prosesor ini juga mendukung pengambilan gambar dalam cahaya rendah hingga pada titik 0,1 Lux. Pada kemampuan kamera, Snapdragon 888 juga mendukung 10-bit HDR HEIF Photo Capture. Maksudnya, bisa menangkap miliaran kombinasi warna.
  • Terkait sistem Artificial Intelligence (AI), perusahaan menyebut telah menggunakan AI generasi keenam. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, seri ini memiliki kemampuan yang signifikan. Dengan asumsi pengerjaan smartphone perlu kemampuan perhitungan yang cepat, maka dari itu AI dalam Snapdragon 888 ini dapat mencapai kerja maksimal 26 triliun operation per detik. Jadi, jika dibandingkan, ini dapat disebut dua kali lipat lebih cepat dari generasi sebelumnya. (WZR)

Sumber :

  1. Merdeka.com
  2. Liputan6.com

Wildan Rayhan (1)

Gagal merencanakan, berarti merencanakan kegagalan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.